From : Info Komputer.com

Riset dari sebuah biro analisis pasar independent, Forrester Research melaporkan bahwa pengguna iPhone ternyata lebih produktif ketimbang pengguna ponsel pintar lainnya. Dari study tersebut juga disebutkan kalau pengguna iPhone telah dikategorikan ke dalam konsumen ponsel pintar kelas tinggi.

Data yang dikumpulkan dari 32.228 pekerja dewasa tersebut diambil pada tahun 2008 silam. Data Forrester Research menunjukkan bahwa sebanyak 20 persen dari pengguna iPhone merupakan anak muda, dengan 49 persen mengenyam pendidikan tinggi dan 67 persen di antaranya mampu menghasilkan 70.000 dollar setiap tahunnya.

Penelitian yang dibuat oleh Ted Schadler tersebut menemukan bahwa pengguna iPhone ternyata dua kali lebih banyak dalam mengakses internet melalui ponsel pintarnya, seperti BlackBerry, Palm atau perangkat bersistem Windows Mobile lainnya.

Dari survei tersebut didapat pula hasil kalau seorang pegawai akan lebih produktif dengan iPhone, pasalnya mereka tetap dapat terkoneksi dengan jaringan pegawai di kantor. Di samping itu mereka akan menggunakan iPhone untuk menggantikan kedudukan komputer tradisional atau pun notebook mereka.

Hasil riset tersebut pun menyebutkan bahwa 78 persen pengguna iPhone akan mengakses internet setiap minggunya, sementara 38 persen pengguna ponsel pintar sisanya dianggap masih jarang dalam mengakses internet. (Indah PM)