Dell pada hari Selasa menapakkan kakinya memasuki teritori notebook berukuran penuh ultra portabel yang diterobos Apple dengan MacBook Air dengan mengeluarkan produknya sendiri Adamo yang berharga bahkan lebih mahal daripada MacBook Air. Dell sudah sudah mulai menerima pesanan untuk Adamo di AS dan Adamo akan mulai dijual minggu depan.

Adamo memiliki layar LED backlit berukuran 13,4 inci dengan rasio 16:9 HD, Dell juga menyatakan bahwa Adamo merupakan notebook paling tipis di dunia dan merk Adamo “terinspirasi oleh gaya, merk mewah dan desain abadi untuk menantang persepsi manusia tentang bentuk sebuah komputer.” Klaim tentang laptop berukuran tertips di dunia ini walaupun ada benarnya, tetapi akan menjadi bahan perdebatan karena walaupun sisi belakang MacBook Air lebih tebal dari Adamo, sisi depan MacBook Air (tempat di mana trackpad terletak) tetap berukuran lebih tipis dari Adamo.

Dijual dengan harga $1,999, Adamo datang dengan CPU ultra low voltage 1.2GHz Core 2 Duo dengan Intel integrated graphics, RAM sebesar 2GB dan SSD berkapasitas 128GB. Opsi ini dinamakan sebagai “ADMIRE” di situs resmi Dell. Model Adamo yang lebih mewah dinamakan “DESIRE” dan dibanderoli $2.699. DESIRE memiliki spesifikasi CPU 1,4GHz, RAM sebesar 4GB dan datang dengan sebuah modem 3G. Kedua model Adamo datang dengan Ethernet, DisplayPort untuk output video, tiga konektor USB, baklit keyboard) dan baterai yang mampu bertahan hingga 5 jam. Adamo mengemas Windows Vista Home Premium SP1 64-bit.

Adamo datang dengan dua opsi warna yaitu “Onyx” dan “Pearl.” (AppleInsider)